Mengenang Lee Eon

ImageHai Readers. Kali ini Admin mau ngebahas mengenai Aktor Korea Selatan, Lee Eon, yang meninggal tahun 2008 silam. Okey ini memang bukan tanggal Peringatan kematiannya, tapi Admin (kebetulan) lagi mengenang Aktor Korea Selatan 1 ini. Mungkin kebanyakan dari reader udah pada lupa sama aktor ini, selain dia baru memerankan sedikit peran, meninggalnya pun sudah lamaaa sekali. 5 tahun yah? apalagi dengan menjamurnya film Korea, dijamin udah banyak lagi aktor-aktor baru yang oke.

Beberapa hari ini Admin nonton lagi film Coffee Prince, dan bikin Admin inget sama aktor satu ini. dalam film Coffee Prince, Lee Eon bermain sebagai Hwang Min Yeop, seorang remaja 19 tahun yang cinta mati sama Go Eun Sae, adik dari Go Eun Chan (diperankan oleh Yoon Eun Hye). Memang sih ini satu-satunya film Lee Eon yang Admin nonton, tapi udah cukup bikin Admin Inget tentang dia. Sebelum kita membahas lebih jauh, kita liat dulu biografi dari Lee Eon.

Born

Park Sang-min
5 February 1981

Died

21 August 2008 (aged 27)
Hannam-dong, Seoul
South Korea

Occupation

Actor, model

Years active

1999–2008

ImageLee Eon mengawali karirnya menjadi seorang model sebelum akhirnya menjadi seorang aktor. Keputusan tersebut diambilnya karena terinspirasi oleh Cha Seung-won. Sebelum itu Lee Eon adalah seorang atlet Ssireum (sejenis gulat khas Korea, mirip Sumo) dimana dia memenangkan banyak perlombaan. Untuk mewujudkan keinginannya sebagai Model, Lee Eon harus menurunkan berat badannya sebanyak 30kg. Debut pertamanya adalah sebuah fashion show di Busan.

Buat reader yang pernah nonton Coffee Prince pasti pernah liat beberapa adegan dimana Lee Eon harus mengangkat Kulkas dan beberapa aktor lainnya. Waktu itu Admin pikir, WAW hebat banget, kuat Banget. Ternyata memang atlet Gulat Ssireum. Hahaha.. 😀

Saat memutuskan untuk memasuki dunia akting, kemampuannya dalam bergulat Ssireum ternyata membantu aktingnya dalam film “Like a Virgin”. Lee Eon pun bisa membantu Lead Character dalam film itu (Ryu Deok-Hwan). Pada tahun 2007, Lee Eon berperan sebagai Hwang Min-yeop. Menyesal banget Admin baru nonton film ini tahun 2011 dan re-watch film ini bukan November 2012 ini. Begitu tau kalau aktor satu ini sudah meninggal Admin lumayan Shock berat. 😥 . Selfishly, Admin berharap bisa ngeliat Lee Eon lebih lama dan lebih banyak lagi di drama lainnya. Tapi mungkin Tuhan udah meminta Lee Eon kembali ke Sisi-Nya.

Image

Motor milik Lee Eon pasca Kecelakaan

Lee Eon meninggal dalam sebuah kecelakaan motor. Lee Eon meninggal pada pukul 2 dini hari setelah selesai menghadiri sebuah Wrap Up Party untuk film terakhirnya, Strongest Chil Woo. Kabarnya, motor yang dikendarainya menabrak pembatas Jalan yang mengakibatkan patah di bagian leher hingga menewaskan Lee Eon di tempat kejadian. 😥 Sedih banget waktu baca artikel mengenai kematiannya.

Beberapa waktu kemudian setelah adanya perkembangan dari investigasi kepolisian setempat, ada dugaan lain dimana Lee Eon dinyatakan sebagai korban tabrak lari. dari beberapa sumber seperti CCTV dan olah TKP yang ada dijalanan, terlihat bahwa Lee Eon bukan menabrak pembatas jalan, melainkan ditabrak terlebih dahulu oleh sebuah mobil. hal ini dilihat dari jarak jatuhnya Lee Eon dan motor yang agak berjauhan.

Menurut salah seorang dari kantor manajemennya, seorang saksi mata menyatakan sebuah mobil menabrak motor Ducati milik Lee Eon, namun saat itu tidak ada seorang pun diatas motor, diduga Lee Eon sudah jatuh terlebih dahulu. Petugas paramedik yang pertama kali tiba di tempat menyatakan bahwa tubuh Lee Eon sudah sedikit terbakar dan hancur ketika ditemukan. Pergelangan tangan kiri dan tulang rusuknya hancur, tampaknya Lee Eon sudah terluka sebelum jatuh dari motornya.

Image

Pemakaman Lee Eon

Acara pemakamannya dihadiri banyak rekan aktor dan aktris seperti rekan-rekannya di Coffe Prince seperti Yoon Eun Hye, Lee Sun-gyun, Chae Jung-an, Kim Dong-wook, Kim Jae-wook dan tidak lupa dengan Gong Yoo dan banyak artis lainnya (bisa dilihat di http://www.hancinema.net/chanmi-s-star-news-stars-show-up-at-lee-eon-s-funeral-15232.html). Gong Yoo (pemeran Choi Han Kyul dalam Coffee Prince) yang saat itu sedang menjalankan wajib militernya, sengaja mengambil cuti agar bisa menghadiri pemakamannya dan membawa memorial tablet milik sahabatnya.

Image

Bisa dibilang Gong Yoo memiliki firasat sebelum sahabatnya dari Coffee Prince akan meninggal. Hal ini dituangkannya dalam bentuk pesan terakhirnya di blog pribadinya berikut dengan gambar Lee Eon ketika masih menjalani shooting Coffee Prince.

It’s strange. The night before you left us, I happened to listen again to the note you read on the radio for me to listen to while I was in training. So I thought of you suddenly, and I missed you, and I wanted to call — I should have called. I should’ve nagged you, too, to change that persistent ringtone. I’m sorry.

yang artinya,

Sungguh aneh. semalam sebelum kau meninggalkan kami, aku kebetulan sedang mendengarkan kembali pesan yang kau bacakan di radio untukku selama aku dalam masa pelatihanku. Akupun teringat padamu, dan merindukanmu, dan ingin menelponmu — Aku seharusnya menelponmu. Aku harusnya memarahimu, untuk mengganti nada dering itu. Maafkan aku.

Image

Gong Yoo’s Blog

 Admin bisa bayangin kalau gue jadi Gong Yoo, Admin pasti menyesal setengah mati dan nangis 7 hari 7 malam. 😥

Image

Barang-barang peninggalan Lee Eon

Image

Foto yang Lee Eon post pada mini pagenya seminggu sebelum kematiannya

Lee Eon Oppa, Admin tetap mendoakan semoga Lee Eon Oppa berada di tempat yang lebih baik. I Hope You’re Happy.. 🙂

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: